Breaking News

Surabaya – Dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan pengembangan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta profesionalitas, Kogartap III/Sby melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab), tradisi penerimaan, dan pelepasan Kaskogartap III/Sby. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada acara serah terima jabatan Kaskogartap III/Sby. Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI. Farid Makruf, M.A di Gedung Serba Guna Makogartap III/Sby.  Selaasa  (21/02/2023).

Sebelum acara sertijab, Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI. Farid Makruf, M.A, disambut dengan hormat jajar oleh regu jaga saat memasuki Makogartap III/Sby.

Kegiatan dilanjutkan Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI. Farid Makruf, M.A menerima laporan resmi serah terima jabatan dari Kaskogartap III/Sby (lama) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Mar Harry Indiarto S.E. M.M. dan (baru) kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E ditandai dengan penandatangan naskah serah terima.

Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI. Farid Makruf, M.A dalam sambutannya menyampaikan Selama menjabat sebagai Kepala Staf Kogartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. telah membawa satuan ini berhasil dalam pelaksanaan tugas pokoknya, khususnya penyelenggaraan dinas kegarnisunan di wilayah. Keberhasilan tersebut tentunya dilaksanakan melalui koordinasi dan komunikasi yang efektif dengan berbagai unsur satuan TNI, Polri, dan pemerintah daerah yang ada di wilayah.

Salah satu hal positif yang telah dilakukan, yaitu keberhasilannya dalam mengkomunikasikan dengan Pemkab Madiun, sehingga berkomitmen untuk membantu penyiapan lahan seluas 3.150 meter persegi untuk pembentukan Sub Kogartap di wilayah Madiun. Hal tersebut sebagai salah satu upaya tindak lanjut dari rencana validasi orgas Kogartap III/Surabaya, diantaranya akan mengembangkan atau membentuk Satuan Sub Kogartap di wilayah Madiun dan Banyuwangi.

Upaya-upaya tersebut kiranya agar terus dilanjutkan oleh pejabat baru, terutama  dalam melakukan komunikasi dan pendekatan dengan Pemda setempat serta unsur lainnya diwilayah, agar upaya-upaya pengembangan satuan yang direncanakan, termasuk di wilayah Banyuwangi dapat dibantu dan direspon secara positif oleh Pemda setempat, ”Tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: