Breaking News

Surabaya – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat berlalulintas, Polda Jawa Timur bersama stakeholder terkait, melakukan Apel gelar pasukan operasi patuh Semeru 2022, hadir Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby), diwakili Kolonel Mar Muhson (Asops Kogartap III/Sby) didampingi Letkol Laut (PM) Iwhan Sukowati (Dandenpom Kogartap III/Sby) bertempat di lapangan Mapolda Jatim, pada Senin (10/07/2023).

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto secara langsung memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2023. Operasi ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 10 s.d 23 Juli 2023 di seluruh wilayah Jawa Timur, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis dan persuasif, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat .”Ujarnya.

Dalam amanatnya, Kapolri yang dibacakan Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, tema operasi ini adalah Patuh dan Tertib Berlalu Lintas Cermin Moralitas Bangsa. Tema tersebut merupakan Bentuk Keprihatinan kita bersama terhadap masyarakat karena tertib berlalu lintas merupakan sudah sangat menurun. Hal ini terlihat dari progres angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas setiap tahun yang mengalami kenaikan sehingga diperlukan upaya preventif maupun represif yang terukur untuk menbangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat yang mencerminkan budaya dan moralitas bangsa yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jatim (Irjen Pol Toni Harmanto), Wakapolda Jatim (Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan), Kolonel Inf Muhson (Asops Kogartap III/Sby), Kombes Pol Puji Santosa, S.H,. M.M (Karo Ops Polda Jatim), Kombes Pol M. Taslim (Dirlantas Polda Jatim), Letkol Laut (PM) Iwhan Sukowati (Dandenpom Kogartap III/Sby), Dr. Nyono, S.T, M.T (Kadishub Prov. Jatim) beserta stakeholder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: