Breaking News

Bertempat di Lapangan Satlinlamil II Jl. Raya Hangtuah No. 1 Ujung Kec. Semampir Surabaya (Dankogartap III/Surabaya) Mayjend TNI Farid Makruf, M.A. pimpin Upacara Pemberangkatan Pasukan Satgas Pamtas RI-MALAYSIA Yon Arhanud 8/MBC di Wilayah Kalimantan Utara Selatan TA.2023. (Senin, 11/09/2023)

Upacara ini diikuti kurang lebih 400 personel dari Yon Arhanud 8/MBC dibawah Komando (Danyon Arhanud 8/MBC)  Letkol Arh Iwan Hermaya Purnawan, S.I.P., M.I.P. yang rencana akan diberangkatkan ke Wilayah Kalimantan Utara Selatan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Dalam sambutan (Dankogartap III/Sby) Mayjend TNI Farid Makruf, M.A. beliau menyampaikan Pengamanan perbatasan RI-Malaysia adalah salah satu tugas yang di amanatkan oleh negara kepada TNI seperti yang tercantum dalam UU Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Saudara memiliki tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan, menjaga keutuhan NKRI yang berbatasan langsung dengan Malaysia, mengamankan patok-patok perbatasan negara, menciptakan situasi yang kondusif sepanjang perbatasan kedua negara, memberikan rasa aman kepada masyarakat, serta membantu pihak/aparat terkait menangani permasalahan yang  terjadi di wilayah perbatasan seperti pelanggaran lintas batas, penyeludupan barang ilegal termasuk Narkoba serta gangguan keamanan lainnya. Tugas lain yang tidak kalah penting adalah saudara sekalian harus bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Lebih lanjut beliau berpesan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonarhanud 8/MBC “ untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil, baik selama melakukan serpas maupun selama berada di daerah operasi. Serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini saudara sekalian senantiasa mendapat lindungan dan kemudahan.” tegasnya

Hadir dalam kegiatan tersebut Dankogartap III/Sby, Kasdam V/Brw, Irdam V/Brw, Kaskogartap III/Sby, Kapoksahli Kodam V/Brw, Danrem 084/Bj, Asintel Kasdam V/Brw, Asops Kasdam V/Brw, Asops Kogartap III/Sby, Komandan KRI Teluk Amboina 503

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: