Breaking News

Bertempat di Lapangan Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani No. 116 Surabaya, Asops Kogartap III/Sby Kolonel Marinir Muhson, S.E., M.M., M.Tr. (Hanla) mewakili Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. menghadiri pelaksanaan kegiatan Apel Gelar pasukan Operasi Aman Bacuya 2023 dalam rangka Pengamanan FIFA U 17 World Cup Tahun 2023 yang diikuti sekitar 2.000 personel gabungan, dengan Pimpinan Apel Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., (Kepala Bareskrim Polri), Komandan Apel Kombes Pol Suryo Sudarmadi (Dansatbrimob Polda Jatim) dan selaku penanggungjawab kegiatan Kombes Pol Puji Santosa, S.H,. M.M (Karo Ops Polda Jatim). (Kamis, 09/11/2023)

Kegiatan tersebut di ikuti kurang lebih 2.000 personel yang terdiri dari 1 SST Pamen Polda Jatim, 1 SSK POM TNI (Pomad, Pomal, Pomau), 1 SSK Pasmar 2, 1 SSY Brimob Polda Jatim, 1 SSK DItlantas Polda Jatim, 1 SSY Ditsamapta Polda Jatim, 1 SST Ditpolairud Polda Jatim, 1 SST Bhabinkamtibmas Polda Jatim, 2 SSK Intelkam dan Reskrim Polda Jatim, 2 SSK Dishub, Satpol PP dan Damkar Prov. Jatim., 1 Unit Korsik Polda Jatim dan Para undangan

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., (Kepala Bareskrim Polri) yang salah satu isinya “Piala Dunia kali ini dilaksanakan untuk pemain usia muda dibawah 17 tahun dan penontonnya biasanya remaja usia muda namun terdapat beberapa hal yang harus antisipasi dalam pengamanan penyelenggaraan tahun 2023 diantaranya adalah kerumunan di pintu masuk Stadion, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, ada yang melakukan penghadangan serta penyerangan terhadap official kemudian pembawaan dan pelemparan kembang api atau flare ke lapangan, kejahatan jalan dan primarisme serta adanya kejadian kontijensi dan bencana alam. pengamanan kegiatan yang berskala internasional ini tentu kita tidak ingin membuat kesalahan sekecil apapun. Oleh karena itu kita persiapkan semaksimal mungkin mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pengendaliannya. kita memiliki sumber daya yang cukup baik maupun sarana dan prasarananya, kepercayaan pemerintah adalah TNI Polri untuk menjadi bagian dari pengamanan event yang sangat penting ini, harus kita maknai dengan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya yang dapat mengganggu jalannya penyelenggaraan FIFA U17 World Cup tahun 2023.

Relesae yang dikeluarkan Penkogartap III/Sby bahwa kegiatan Apel gelar Pasukan yang dilaksanakan di Mapolda Jatim dalam rangka pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi Aman Bacuya 2023 di jajaran Polda Jatim. Selain itu, Kegiatan Operasi Aman Bacuya 2023 bertujuan untuk mendukung keamanan dan ketertiban selama pelaksanan FIFA World Cup U17 Tahun di wilayah Jawa Timur.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Komjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., (Kepala Bareskrim Polri), Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Pangdam V/Brw), Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si (Kapolda Jatim), Irjen Pol Merdisyam (Wakabaintelkam Polri), Irjen Pol Verdianto (Asops Kapolri), Irjen Pol Ramdani Hidayat (Wadan Korps Brimob Polri), Brigjen Pol. Yasin (Plt. Kakorpolairud Baharkam Polri), Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan (Wakapolda Jatim), Brigjen Pol Wihastono (Karobinopsnal Bareskrim Polri), Brigjen Pol Jhon Edison Isir (Karojianstra Sops Polri), Brigjen Pol Ramadhan (Kabagpenum Divhumas Polri), Kombes Pol Muhammad Arif (Irwasda Polda Jatim), Kombes Pol Puji Santosa, S.H,. M.M (Karo Ops Polda Jatim), Kolonel Mar Muhson, S.E., M.M., M.Tr. (Hanla) (Asops Kogartap III/Sby).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: