Breaking News

Surabaya – Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Oktober. Tahun 2024 menjadi momentum peringatan hari lahirnya Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 yang jatuh pada hari Sabtu (5/10/2024).

Dalam upacara peringatan tersebut, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Agung Trisnanto didampingi Ibu Mila Agung  Waket IKKT turut hadir menyaksikan jalannya upacara yang dihelat di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya, Surabaya dan bertindak selaku Inspektur Upacara Laksda TNI Aryantyo Condro Wibowo (Pangkoarmada II), Perwira Upacara Letkol Cpm Sukadi (Kaprot Kogartap III/Sby) dan Komandan Upacara Letkol Inf Fadli Subur Karamaha (Danpuslatpur Rindam V/Brw), selaku penanggung jawab kegiatan Kolonel (Mar) Danang Ary Setiawan, S.A.P., M.Tr.Hanla., M.M. (Asops Kogartap III/Sby), Disamping itu, juga dilaksanakan penganugerahan tanda kehormatan RI Satya Lencana Kesetian 8 tahun, 16 tahun, dan 24 tahun.

Di jelaskan amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Irup Pangkoarmada II, Peringatan HUT TNI kali ini mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju”. Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.”Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: