Breaking News

Mabes TNI melalui Komando Garnisun Tetap (Kogartap) III/Surabaya membagikan ribuan paket sembako melalui kegiatan bakti sosial (baksos). Secara sombolis, baksos digelar pertama kali di wilayah Kabupaten Malang, Kamis (16/9/2021).

Kepala Staf Kogartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr (Han), M.Tr. Opsla mengatakan, bantuan paket sembako dalam kegiatan baksos disiapkan oleh Mabes TNI. Total sembako sebanyak 1.750 paket yang dibagikan di beberapa wilayah di Jawa Timur.

“Untuk di Kabupaten Malang, hari ini kami bagikan 200 paket untuk warakawuri TNI dan Polri serta masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Lalu di wilayah lain seperti, Lamongan, Mojokerto, Gresik, Bangkalan, Sidoarjo dan Surabaya. Lalu di wilayah Blitar dan Jombang,” kata jenderal Marinir bintang satu tersebut.

Selain paket dari Mabes TNI, ia juga menyampaikan bahwa Kogartap III juga menerima bantuan paket sembako dari instansi terkait. Salah satunya bantuan dari Gubernur Jatim. “Untuk paket sembako dari Gubernur Jatim, kami dipercaya untuk membagikan paket bansos sembako total ada 300 paket,” jelasnya.

Ia mengatakan, penyaluran bansos digelar dalam rangka dalam rangka menyambut HUT TNI ke 76 tahun. “Penyaluran bansos melalui bakti sosial ini sesuai program yang telah ditentukan oleh Mabes TNI dalam rangka menyambut HUT TNI,” katanya.

Selain penyaluran bansos, pihaknya juga telah melakukan program vaksinasi dosis pertama dan kedua untuk masyarakat, khususnya di wilayah Surabaya. “Untuk serbuan vaksinasi dosis pertama telah terlaksana dengan total 2.504 dosis pada bulan Juli 2021. Untuk dosis kedua kurang lebih sekitar 2.000 dosis,” pungkasnya.

Share Article: