Breaking News

Surabaya.- Tes Kesegaran jasmani dilaksanakan prajurit Kogartap III/Sby guna Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2023 yang laksanakan di lapangan Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya, dengan jumlah peserta 33 personel yang mengikuti test UKP dan 26 personel pendukung, Senin (14/11/2022).

Kegiatan Tes Garjas ini diawali dengan pengecekan kesehatan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan sebagai syarat mutlak sebelum mengikuti kegiatan Garjas, pengecekan kesehatan diawali dengan tensi tekanan darah dan denyut nadi oleh Tim kesehatan, dilanjutkan dengan pemanasan yang di pimpin oleh Binjas Kogartap III/Sby.

Tes Garjas merupakan syarat Mutlak bagi Prajurit TNI dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP). Di dalam pelaksanaan Garjas dibagi dua bagian yakni baterai “A” dilanjutkan baterai “B”. Untuk baterai “A” lari selama 12 menit, istirahat sejenak kemudian dilanjutkan dengan Baterai “B” yaitu Shit Up, Push Up, Lunges (khusus Matra Darat), Shutel Run (Khusus Matra Darat 1 kali putaran untuk Matra Laut dan Udara 3 kali putaran)

Dalam rilis Penergangan Kogartap III/Sby, tes kesegaran jasmani ini selain sebagai tolok ukur kemampuan prajurit untuk usul kenaikan pangkat, juga untuk mengetahui hasil fisik dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik yang selama ini dilakukan oleh seorang prajurit, Disamping hal tersebut, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga kebugaran serta untuk menjaga imunitas tubuh setiap prajurit”. Ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Kolonel Inf Tarmuji ( Asmin Kogartap II/Sby), Letkol Arh Surya Dani (Waasops Kogartap III/Sby), Letkol Pom Nasron ( Waasmin Kogartap III/Sby), Letkol Heru Purwoko (Kasipers Kogartap III/Sby), Kapten Laut (T) Helmi Irawan (Kasubsi min Intel Sops Kogartap III/Sby), Kapten Adm Kusmawati (Kasubsi pers Kogartap III/Sby), tim pendukung dan tim kesehatan Kogartap III/Sby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: