Breaking News

Surabaya. Kogartap III/Surabaya dipimpin Peltu Herman Cahya Batiops Kogartap III/sby melaksanakan latihan PBB (Peraturan baris berbaris) Sikap Salvo dan Pasang Sangkur, latihan dilaksanakan setelah kegiatan upacara hari Senin diikuti seluruh anggota bertempat di Lapangan Upacara Kogartap III/Sby. Senin (02/01/2023)

Dalam kesempatan tersebut Peltu Herman Cahya menyampaikan Peraturan Baris-berbaris (PBB) Tentang Sikap Salvo dan Peraturan Pasang Sangkur merupakan dasar kemampuan yang harus dikuasai bagi setiap prajurit TNI dimanapun bertugas. Namun apabila hal tersebut jarang dilakukan, maka kemampuan akan berkurang.

“Saya berharap seluruh prajurit Kogartap III/Surabaya, disamping melaksanakan tugas Kegarnisunan dan rutinitas harian sesuai fungsi dan bidang masing-masing, pengetahuan dasar keprajuritan harus tetap dikuasai serta kesiapan kondisi fisik para prajurit juga harus tetap terjaga, sehingga tugas pokok dapat dicapai dan kemampuan perorangan tetap terpelihara,” ujarnya.

Lanjut mari kita ingat kembali Peraturan Militer Dasar (Permildas) yang kita dapatkan semenjak pertama kali kita menjadi Anggota TNI, Lakukan latihan ini dengan penuh semangat untuk berlatih, karena semua ilmu yang sudah kita dapatkan akan lupa jika tidak kita pelajari dan kita latihkan.

Karena itu merupakan dasar kemampuan seorang prajurit yang harus dipahami dan dikuasai, guna membina dan menanamkan sikap kedisiplinan bagi prajurit. Ini merupakan program pembinaan bagi seluruh prajurit TNI, untuk menjaga dan membina, menanamkan sikap kedisiplinan sebagai prajurit TNI sehingga menjadi prajurit yang profesional di dalam melaksanakan tugas.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, Profesionalisme prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin dan loyalitas serta militansi yang ditunjukkan dalam setiap tingkah laku seorang prajurit.  “Latihan ini merupakan bagian dari pemeliharaan disiplin prajurit sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit,” Pungkas Papen Kogartap III/Sby

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: