Breaking News

Surabaya – Kakogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili S.E menghadiri acara Cangkrukan bersama Prof. Dr. H. Moh. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. (Menkopolhukam RI) dengan tema “Tertib Di Tahun Politik Menuju Indonesia Maju”,  diikuti sekitar 700 orang di Ballroom hotel Westin Surabaya, Selasa (28/2/2023).

Kegiatan diawali dengan pemberian Santunan kepada Anak Yatim oleh Prof. Dr. H. Moh. Mahfud MD, S.H., S.U., M.I.P. (Menkopolhukam RI), dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dan pembacaan doa.

Dalam Sambutannya Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jatim) yang pada intinya “Bahwa dalam pentahapan Pemilu 2024, Coklit Pemilu akan berakhir pada 14 Maret 2023 di masing-masing KPU Se Kab/Kota se Jatim. dalam pemilu tahun depan, jumlah TPS di Jatim akan menurun dari 130 ribu menjadi 119 ribu TPS. Hal ini akan menjadi perhatian bagi masyarakat untuk dapat mengerti dan mengawasi proses pelaksanaan Pemilu 2024. Prov. Jatim menjadi referensi dalam pengajuan anggaran Pemilu di seluruh Indonesia, hal ini tentunya karena SDM di Jatim sangat baik, “ Ujarnya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, mengatakan bahwa pihaknya ingin menunjukkan usaha-usaha yang lebih nyata yang dipelopori oleh kantor-kantor pemerintah.

Hal tersebut untuk membangun atau melaksanakan program revolusi mental yang disampaikan oleh Presiden RI secara umum untuk menyongsong pemilu yang aman damai tertib, langsung, dan Jurdil..

“Untuk mencapai Itu semua tidak cukup pemerintah dan aparat serta lembaga yang melakukan tapi seluruh masyarakat terutama media,” kata Menkopolhukam.

Ia juga meminta media sekarang supaya memblokir berita-berita hoax dan tidak membiasakan membuat berita yang sepotong – potong.

“Jangan membiasakan juga membuat berita dipotong. Kadang kala berita dipelintir itu berbahaya untuk pemilu yang akan datang tidak bagus,”Ujar Menkopolhukam.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar, foto bersama dan diakhiri dengan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: