Breaking News

Surabaya. Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili S.E mendampingi Dankogartap III/Sby Mayjen TNI Farid Makruf, M.A menghadiri acara Sarasehan Budaya dan Nonton Bareng Video Pagelaran Wayang Pandawa Boyong yang dihadiri oleh Panglima TNI Laksamana Yudo Margono di Perumahan Sakura Regency Blok AA 6-8 Ketintang Surabaya kediaman mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan, Sabtu (4/3/2023).

Nonton bareng (nobar) video pagelaran wayang orang tersebut diperankan Panglima TNI dan Kapolri bersama para Kepala Staf TNI dan Polri dengan lakon Pandawa Boyong di Taman Ismail Marzuki Ahad, 15 Januari 2023 yang lalu.

Kegiatan diawali dengan penampilan pelawak Kirun dengan menyanyikan lantunan lagu Jawa diiringi musik gamelan.

Dalam Sambutannya Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A. (Panglima TNI) mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Bpk. Dahlan Iskan yang telah mengundang kami untuk nonton bareng Video Pagelaran Wayang Orang, dan alhamdulilah para warga semuanya sangat antisias. Tujuannya dilaksanakan pagelaran wayang orang ini untuk meningkatkan soliditas antara TNI dan Polri sehingga kita selalu bersinergi. Sinergi tidak hanya dilakukan dengan foto bersama saja melainkan dengan kegiatan pagelaran wayang orang, “Ujar Panglima TNI.

Pagelaran Wayang Orang ini juga merupakan kesenian buat masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap budaya Jawa di Indonesia. Memang sulit dapat memahami apa itu Wayang, namun apabila kita mengetahui ceritanya maka kita akan mengerti peran lakon dari wayang tersebut. “Ungkap Panglima TNI.

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan singkat Wayang Orang oleh Dr. Joko Prakoso (Budayawan/ Doktor Ilmu Kesenian Budaya Jawa), diteruskan dengan Tim musik Gamelan memainkan lagu Jalasveva Jayamahe (Ciptaan dari Panglima TNI), dan Penyerahan Cinderamata Reog Ponorogo dari Bupati Ponorogo kepada Panglima TNI, Pelaksanaan Nonton Bareng Video Pagelaran Wayang Orang dan dilaksanakan Foto bersama.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut  Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.) (Panglima TNI) dan Ibu Vero Yudo Margono, Bapak Dahlan Iskan, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Pangdam V/Brw) dan Ibu, Laksda TNI Maman Firmansyah (Pangkoarmada II), Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby) dan Ibu, Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H. M.H (Kasdam V/Brw), Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom, M.M (Danrem 084/BJ), Brigjen TNI Totok Suhartono (Kapoksahli Pangdam V/Brw), Laksda TNI Supardi, S.E (Danlantamal V), Laksma TNI Edi Krisna Murti (Kadispsial), dan Stakeholder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: