Breaking News

Surabaya. Mayjend TNI Farid Makruf, M.A. Pangdam V /Brawijaya selaku Komandan Kogartap III/ Sby didampingi Kaskogartap III/Sby Brigjend TNI (Mar) Ili Dasili S.E. pimpin Upacara pembukaan Ops Gaktib dan Yustisi tahun 2023, dengan tema “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun Anggaran 2023, Polisi Militer siap meningkatkan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib prajurit, guna menjadi Patriot NKRI, dalam rangka mendukung Pembangunan Nasional” diikuti sekitar 500 orang, bertempat di Lapangan Ahmad Yani Makodam V/Brw Jl. Raden Wijaya No. 1 Surabaya, Rabu (8/3/2023).

Dalam amanatnya yang dibacakan Dankogartap III/Sby, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M menyampaikan bahwa upaya penegakan hukum dan disiplin prajurit menjadi hal yang sangat penting sesuai visi dan misi TNI dalam mewujudkan prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

“Hal ini sesuai dengan tema dari Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Polisi Militer Tahun 2023 yaitu “Dengan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi Tahun Anggaran 2023, Polisi Militer Siap Meningkatkan Ketaatan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Prajurit, Guna Menjadi Patriot NKRI, Dalam Rangka Mendukung Pembangunan Nasional,” kutip Dankogartap III/Sby

Menurut Panglima TNI pula, ada tiga sasaran pokok dalam penyelenggaraan Operasi Gaktib dan Operasi Yustisi yang digelar sepanjang tahun 2023 ini. Pertama, meningkatkan disiplin, tata tertib serta kepatuhan hukum segenap prajurit TNI, baik dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari. Kedua, menindak prajurit TNI yang melanggar hukum, disiplin, dan tata tertib di mana pun berada. Terakhir, mencegah arogansi prajurit TNI yang dapat merendahkan martabat dan citra TNI di masyarakat. Diakhir sambutannya, Panglima TNI berharap Polisi Militer harus bisa menjadi contoh terbaik dari ketaatan terhadap hukum, dan menjadi model serta sosok terbaik dari disiplin seorang prajurit. “Kehadiran dari prajurit Polisi Militer TNI bukan untuk ditakuti, tetapi justru diinginkan dan dicari,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara pembukaan tersebut, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Dankogartap III/Sby), Laksda TNI Maman Firmansyah (Pangkoarmada II), Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby),Brigjen TNI Piek Budyakto, S.H. M.H (Kasdam V/Brw), beserta tamu stake holder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: