Breaking News

Surabaya – Anggota TNI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kogartap III/Sby melaksanakan kesegaran jasmani (Garjas) periodik Semester I di Lapangan Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya, Kegiatan garjas periodik ini merupakan program yang harus dilaksanakan semua prajurit Kogartap III/Sby, Rabu (07/06/2023).

Kegiatan diawali dengan melaksanakan Cek Tekanan Darah, Ukur tinggi berat badan dan pengisian blangko.

Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby) dalam arahannya mengatakan bahwa kesegaran jasmani yang dilaksanakan kali sebagai tolak ukur kemampuan personil. Kita laksanakan samapta dengan penuh rasa tangung jawab dan kita laksanakan dengan gembira.

“Kita sendiri yang tau kondisi kesehatan kita jangan dipaksakan kita jangan gengsi- gengsian dirumah ada yg menunggu kita yaitu anak dan istri kita, Yang tensi tinggi manyesuaikan jangan dipaksakan, Niatkan Samapta ini dengan iklas sesuaikan kemampua masing-masing dan jangan dipaksakan.” Tegasnya.

Untuk pelaksanaan tes kesegaran jasmani dilaksanakan pada Selasa (6/6/2023), sedangkan untuk hari Rabu (7/6/2023) dilaksanakan tes ketangkasan renang militer dasar yang dilaksanakan di kolam Jala Krida Tirta Kodiklatal Jl. Moro Krembangan Surabaya.

Sebelum pelaksanaan garjas, anggota harus menjalani tensi atau mengukur tekanan darah masing-masing. Hal tersebut dimaksudkan agar dalam pelaksanaan kesegaran jasmani  tidak terjadi kram dan cidera lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby),  Kolonel Mar Muhson (Asops Kogartap III/Sby), Kolonel Inf Tarmuji, S.Ag (Asmin Kogartap III/Sby), Letkol Arh Surya Dani (Waasops Kogartap III/Sby), Letkol Pom Dadan Triana (Waasmin Kogartap III/Sby), Letkol Arh Sumarjo, S.Sos (Kasiintel Sops Kogartap III/Sby), Letkol Inf Prasetya H.K, S.H., M.H (Kasiops Sops Kogartap III/Sby), Letkol Kal Heru Purwoko, S.E. (Kasipers Smin Kogartap III/Sby), Para Kasatker dan Kasub Kogartap III/Sby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: