Breaking News

Surabaya.- Kaskogartap III/Sby Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. beserta seluruh personel Kogartap III/SBY melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu dengan melaksanakan Pengajian dan ceramah keagamaan di Masjid At-Taubah Kogartap III/Sby, Rabu (05/07/2023).

Pengajian tersebut disampaikan oleh Ustadz Drs. Siakhu dari Bintal Koarmada II Surabaya kepada Prajurit dan PNS Kogartap III/Sby yang memenuhi Masjid At Taubah Mako Gartap III/Sby.

Surat Al-Lail yang menjadi tema sentral dalam pengajian kali ini, dimana Surat Al-Lail merupakan surat ke-92 dalam Al-Quran. Surat ini terdiri dari 21 ayat dan termasuk kedalam golongan surat makkiyah. Makkiyah merupakan ayat-ayat yang turun sebelum Rasulullah SAW hijrah ke Madinah. Surat-surat Makkiyah turun selama 12 tahun, 5 bulan, 13 hari, dimulai pada 17 Ramadhan. Surat ini diturunkan sesudah surat Al-A’la.

Selain itu, surat Al-Lail merupakan replika kehidupan manusia. Hal ini karena di dalam surat Al-Lail berisikan tentang bagaimana umat manusia menyikapi kehidupan di dunia ini. Terutama pada masalah harta serta kenikmatan yang nantinya akan mengarahkan manusia pada dua golongan, beruntung atau merugi. Adapun pokok kandungan dari surat ini juga menjelaskan bahwa bagi orang yang bertakwa dan membenarkan adanya pahala akan diberi kemudahan oleh Allah serta membawa pada kebahagiaan di akhirat. Sedangkan manusia yang melakukan kejahatan akan membawa orang itu kepada kesengsaraan di akhirat dan hartanya pun tidak dapat menyelamatkannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: