Breaking News

Surabaya, Bertempat di Lapangan Laut Maluku Kodiklatal Morokrembangan, Kec. Krembangan Surabaya Asops Kogartap III/Surabaya Kolonel Mar Muhson, S.E., M.M., M.Tr. (Hanla) mewakili Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. menghadiri pelaksanaan Upacara pelantikan dan penyumpahan siswa Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Laut Angkatan XLIII/1 TA. 2023 yang diikuti 753 Siswa, dengan Inspektur Upacara Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han). Jum’at (13/10/2023)

Dalam Amanatnya Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.(Han) memberikan beberapa arahan untuk dipahami dipedomani dan dilaksanakan dalam pendidikan dasar golongan lanjutan yaitu Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah subhanahu wa ta’ala dengan senantiasa berdoa agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam melanjutkan pendidikan tahap dasar golongan lanjutan. Kedua, laksanakan semua norma peraturan dan tata tertib pendidikan yang berlaku di lingkungan Pusdik masing-masing dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut. Ketiga,  pahami serta resapi dengan benar isi dan jiwa Sumpah Prajurit yang saudara ucapkan karena sumpah adalah janji kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah subhanahu wa ta’ala yang harus saudara pegang Teguh dan pertanggungjawabkan dalam pelaksanaan tugas nanti. Keempat laksanakan setiap tugas pendidikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin yang tinggi agar para siswa dapat mencapai target nilai akademik kesamaptaan dan mental kejuangan sesuai dengan yang dipersyaratkan. Dan yang terakhir tumbuh kembangkan jiwa korsa dan kepedulian antar sesama siswa yang telah terbentuk dengan saling membantu dalam mengatasi setiap problem pendidikan.

Turut Hadir dalam upacara tersebut Dankodiklatal, Kaskoarmada II, Wadan Kodiklatal, Wagub AAL, Irkodiklatal, Kapokgadik, Dirjian Kodiklatal, Dirum Kodiklatal, Dirdik Kodiklatal, Dankodikdukum Kodiklatal, Dankodikopsla, Asops Kogartap III/Sby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: