Breaking News

Surabaya – Kogartap III/Sby Menggelar tes UTP /UTJ untuk UKP Periode 1 April 2024, bagi para personil, yang akan naik pangkat, diikuti 10 personil dari matra darat, dan 11 pendukung, bertempat di Mako Kogartap III/Sby dan di depan Lapangan Samsat Lama Jl. Ngemplak Ketabang Kec. Genteng Surabaya. Rabu (15/11/2023).

Tes diikuti seluruh anggota Kogartap III/Sby yang melaksanakan tes UTP /UTJ untuk UKP Periode 1 April 2024,. Tes yang dilaksanakan meliputi pengenalan kembali dengan peta dan kompas, tes Senjata laras Panjang dan Pistol, tes Kesehatan, tes Kompas dan Peta (Ilmu Medan), materi Patroli, materi Niksarpur.

Lebih lanjut (Kasubsiops Kogartap III/Sby) Kapten Chb Nurkolis mengatakan, pelaksanaan Garjas periodik ini sebagai tolak ukur pembinaan satuan, dengan tujuan untuk mengukur kemampuan seorang prajurit secara berkala. ” tes UTP /UTJ merupakan salah satu syarat bagi seorang prajurit untuk mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Dengan syarat nilai UTP /UTJ harus sesuai dengan standar,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: