Breaking News

Surabaya. Bertempat di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Jl. Ahmad Yani No.116, Gayungan, Kec. Wonocolo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Kaskogartap III/Sby Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. menghadiri Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru Tahun 2023 Dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444H/2023 di Wilayah Hukum Polda Jatim, Rabu (12/04/2023)

Kegiatan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 Hari mulai 18 April s.d 1 Mei 2023. Dengan melibatkan personel TNI-Polri, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD dan Pramuka.

Kapolda Jatim (Irjen Pol Toni Harmanto) dalam sambutannya menyampaikan Jumlah pemudik mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya sehingga perlu dilaksanakan langkah penanganan secara ekstra dan pengelolaan sehingga penyelenggaraannya dapat terlaksana dengan aman dan lancar. Sesuai pengarahan Bapak Presiden RI, mudik tahun yang lalu ada catatan-catatan yang harus di perbaiki sehingga pelaksanaan tahun ini dapat lebih maksimal, aman dan lancar, “Ujarnya.

Gubernur Jatim (Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa) dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri Tahun 2023, kita bisa bekerja sama dengan ormas yang ada di Jatim, seperti Banser, Karang Taruna dan lain-lain. Selain itu, masih banyak di beberapa lokasi di Jatim yang belum terdapat SPBU, oleh karena itu kami meminta kepada Pertamina untuk bisa menyiapkan ketersediaan BBM secara mobile sehingga bisa di manfaatkan oleh masyarakat. Kami juga berharap kepada BMKG utk selalu mengupdate prakiraan cuaca terutama di wilayah perairan sehingga masyarakat di pesisir dapat mengetahui prakiraan cuaca yang sewaktu-waktu dapat berubah ubah; “Ujarnya

Setelah kegiatan Rakor tersebut Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S. E (Kaskogartap III/Sby) mengatakan Agenda rakor hari ini membahas persiapan pengamanan operasi Ketupat Semeru 2023 di wilayah hukum Polda Jatim. Persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

“Dengan digelarnya rakor ini di harapkan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 nanti dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Dengan begitu masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran bisa merasa aman, “Ucap Kaskogartap III/Sby.

Tampak hadir dalam rapat tersebut Gubernur Jatim (Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa), Kapolda Jatim (Irjen Pol Toni Harmanto), Kaskogartap III/Sby (Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E), Pejabat Utama Polda Jatim, Para Kapolres jajaran Polda Jatim. Serta stakeholder.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: