Breaking News

Surabaya– Dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan pengembangan kemampuan perwira dalam dimensi kepemimpinan, manajemen serta profesionalitas, Kogartap III/Sby melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab), tradisi penerimaan, dan pelepasan Kaskogartap III/Sby. Sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada acara serah terima jabatan Kaskogartap III/Sby. Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, di Gedung Serba Guna Makogartap III/Sby.  Jumat (28/10/2022).

Sebelum acara sertijab, Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, disambut dengan hormat jajar oleh regu jaga saat memasuki Makogartap  III/Sby.

Kegiatan dilanjutkan Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, menerima laporan resmi serah terima jabatan  dari Kaskogartap III/Sby (lama) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han), M.Tr.Opsla. dan (baru) kepada Kolonel Mar Harry Indiarto S.E. M.M ditandai dengan penandatangan naskah serah terima.

Dankogartap III/Sby Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc, dalam sambutannya menyampaikan salah satu kemajuan dan prestasi yang membanggakan Kogartap III/Sby bahwa pada Tahun 2022 telah mendapat penghargaan sebagai satuan yang mampu mendukung penyusunan laporan keungan kementerian pertahanan RI sehingga mendapatkan Opini  WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK, selain itu juga Kogartap III/Sby pada Tahun 2022 ditunjuk sebagai salah satu satker yang mewakili UO Mabes TNI untuk mengikuti penilaian dari Tim penilai Nasional Kemenpan RB terkait pembangunanZona Integritas dan saat ini telah lulus desk evaluasi. Diakhir sambutannya beliau mengucapkan terima kasih kepada Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han), M.Tr.Opsla. Atas pelaksanaan tugasnya selama ini, dan kepada Kolonel Mar Harry Indarto S.E.M.M saya ucapkan selamat bertugas. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan petunjuk serta bimbingannya kepada kita semuanya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada negara dan bangsa.” Tegasnya.

Di tempat yang sama juga dilaksanakan sertijab Ibu Wakil Ketua IKKT PWA Cabang BS VIII  Kogartap III/Sby, Ibu Indah Sulchan Kepada Ibu Neneng Harry Indarto, bertempat di Gedung Serba Guna Makogartap III/Sby.

Acara serah terima jabatan Kaskogartap III/Sby dan Wakil Ketua IKKT Cabang BS VIII Kogartap III/Sby selesai, kegiatan dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang diisi dengan kesan pesan selama bertugas menjabat Kaskogartap III/Sby yang disampaikan oleh Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han), M.Tr.Opsla didampingi ibu dan dilanjutkan perkenalan oleh Kaskogartap III/Sby Kolonel Mar Harry Indiarto S.E.M.M, didampingi Ibu.

Dalam release yang dikeluarkan Pen Kogartap III/Sby, sertijab Kaskogartap III/Sby dilaksanakan secara sederhana, namun acara sertijab dan lepas sambut Kaskogartap III/Sby tetap berjalan dengan Khidmat dan lancar sampai dengan pelaksanaan tradisi pelepasan Brigadir Jenderal TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr. (Han), M.Tr.Opsla beserta Ibu Indah Sulchan meninggalkan Makogartap III/Sby.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut. Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc (Dankogartap III/Sby) dan Ibu, Brigjen TNI (Mar) Much. Sulchan, M.Tr.(Han)., M.Tr.Opsla (pejabat Kaskogartap III/Sby lama) dan Ibu, Kolonel Mar Harry Indarto, S.E., M.M (Pejabat Kaskogartap III/Sby baru) dan Ibu, Kolonel Mar Chaerudin Toyib (Asops Kogartap III/Sby) dan Ibu, Kolonel Inf Tarmuji, S.Ag (Asmin Kogartap III/Sby) dan Ibu, Kolonel Inf Win Nindar, S.Ip., M.Han (Aspers Kasdam V/Brw), Kolonel Laut (P) Dores Afrianto Ardi, S.E., M.Si. CHRMP (Aspers Pangkoarmada II) beserta tamu undangan  dan steak holder.

One thought on “Dankogartap III/Sby Pimpin Sertijab Kaskogartap III/Sby

  1. Uangga berkata:

    Semoga semakin sukses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: