Breaking News

Dalam rangka memelihara dan  meningkatkan kemampuan personel guna mendukung tugas pokok sesuai fungsinya, Kogartap III/Surabaya gelar Latihan Puncak Fungsi Teknis Kegarnisunan  TA. 2023.  Rabu (08/03/2023)

Kegiatan Latfungnis sendiri  sesuai Direktif dari Komando Atas dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 2 sd 8 Maret 2023. Latihan Fungsi Kegarnisunan atau disingkat dengan Latfungnis adalah merupakan Program dari Komando Atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun anggaran dengan melibatkan 75 orang penyelenggara dan 250 orang  pelaku.

Latihan dibagi dalam tiga tahap, 2 hari  diisi dengan pemberian materi dengan methode Teori, 2 hari dilaksanakan methode praktek dan diakhiri dengan Aplikasi yang sekaligus sebagai   puncak latihan dari Latfungnis.

Dalam pelaksanaan Aplikasi disesuaikan dengan Ramalan Operasi Latihan yang sudah disusun untuk materi Protokoler dan Pemakaman dilaksanakan di TMPN 10 Nopember sedangkan untuk materi  Intelijen dan Materi Polisi Militer difokuskan di SKK Migas dan PLN IUD Jatim  yang merupakan salah satu Obyek Vital Nasional dengan mengaplikasikan  Lidpamgal, Opsgakkumtatib dan Pengawalan VVIP.

Kaskogartap III/Sby Brigjend TNI (Mar) Ili Dasili S.E.  selaku Wakil Komandan Latihan secara langsung mengawasi latihan mulai dari giat Upacara Persemayaman dilaksanakan di Makogartap III/Surabaya, Kegiatan  Ziarah Nasional dan Upacara  Pemakaman Militer dilaksanakan di TMPN 10 Nopember. Wadanlat beserta rombongan kemudian menuju ke Base Ops Lanudal Juanda yang diskenariokan sebagai titik penjemputan rombongan Panglima TNI yang akan meninjau obyek Vital dan dilakukan pengawalan sesuai protap menuju sasaran peninjauan di SKK Migas dan PLN IUD Jatim.

Selama Latihan ditinjau langsung  oleh Tim  Pengawasan dan Evaluasi Latihan dari  Sops Mabes TNI Letkol PNB. Luky Indrawan dan Mayor Mintono Hadi Suwanto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: