Breaking News

Surabaya – Pangdam V/Brawijaya, selaku (Dankogartap III/Sby), Mayjen TNI Farid Makruf, M.A, didampingi Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E (Kaskogartap III/Sby), menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, dengan Tema “Gotong-Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, bertempat di Gedung Negara Grahadi Jl. Gubernur Suryo No. 7 Surabaya. Kamis (01/06/2023).

Dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertindak sebagai irup Gubernur Jatim Dra. Khofifah Indar Parawansa, M.Si,

Amanat Presiden RI yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya merupakan falsafah dasar pandangan hidup bangsa, dasar negara, ideologi kekuatan pemersatu bangsa dan sumber segala sumber hukum negara. Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan media statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada disebut sekaligus sebagai bintang penuntun dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendiri negara mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.”Ungkapnya.

Dalam amanat terakhir, Saya menyampaikan terima kasih dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding father atas barisan seluruh Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengalaman Pancasila dalam bermasyarakat berbangsa dan bernegara mengakhiri sambutan ini saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita semoga melalui peringatan hari lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2023 ini dapat lebih meningkatkan kinerja membuat prestasi membuat terobosan dan menumbuhkan pembaharuan di tahun 2023 dan di tahun-tahun yang akan datang. “Tegasnya.

Turut Hadir Dalam Kegiatan Tersebut Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. (Gubernur Jawa Timur), Dr. H. Emil Elestianto Dardak. B.Bus.M.Sc. (Wagub Jatim) dan Ibu Arumi Bachim (Ketua Penggerak PKK Prov. Jatim., Mayjen TNI Farid Makruf, M.A (Pangdam V/Brw), Irjend Pol Toni Harmanto. (Kapolda Jatim), besrta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: