Breaking News

Surabaya, bertempat di Lapangan Apel Makogartap III/Sby Jl. Ngemplak No. 2-4/Surabaya, Rabu (21/06/2023).

Sebanyak 12 Perwira Pertama dan 24 Bintara tamtama TNI/POLRI mengikuti seleksi pemilihan Komandan Pasukan Pengawal (Danpaswal) dan Pasukan Pengawal (Paswal)  Paskibraka Prov. Jatim, dalam rangka persiapan menyongsong Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 20 dan 21 Juni 2023, seleksi meliputi materi administrasi (Tinggi badan dan berat badan) serta Praktek sesuai Tata Upacara sesungguhnya yang nantinya akan dilaksanakan.

diharapkan kepada para peserta dapat memahami rangkaian pelaksanaan seleksi Danpas dan Paswal pada hari ini, sehingga dalam pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar. “ ujar Kasiops Kogartap III/Surabaya (Letkol Inf Prasetya H.K, S.H., M.H)

Dalam release Penkogartap III/Sby, dengan adanya Seleksi ini dimaksudkan untuk memilih Komandan dan Pasukan Pengawal Paskibraka terbaik yang akan ditampilkan pada saat Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Provinsi Jawa Timur. Siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik, karena seleksi dilakukan secara terbuka dan trasparan, ”ujar Papen Kogartap III/Sby.

Turut hadir dalam kegiatan seleksi, Brigjen TNI (Mar) Ili Dasili, S.E. (Kaskogartap III/Surbaya), Kolonel Mar Muhson (Asops Kogartap III/Sby selaku penanggung Jawab), Kolonel Inf Tarmuji (Asmin Kogartap III/Sby), Letkol Inf Prasetya H.K., S.H., M.H. (Kasiops Kogartap III/Sby selaku Koordinator), Kapten Inf Bambang Sutejo (Kasubsiops Sops Kogartap III/Sby / Tim Penilai), Kapten Adm Supriyatna (Pasiops Subgar 0832/SS / Tim Penilai), Kapten Laut (PM) Mat Salis (Pasi Idik Denpom Kogartap III/Sby / Tim Penilai), Bapak Andik (Tim Peninjau dari Pemprov Jatim) beserta 7 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: