Breaking News

Lamongan,  Denpom Kogartap III/Sby, Subkogartap 0812/Lamongan, bersama Polres, Kodim 0812/Lamongan, Sub Denpom V/2-3 dan Satpol PP Kab Lamongan menggelar operasi gabungan disejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di wilayah Kab Lamongan, Jum’at (23/06/2023).

Sebelum melaksanakan operasi gabungan, seluruh Melaksanakan apel kelengkapan yang dipimpin oleh Dandenpom Kogartap III/Sby (Letkol Laut (PM) Iwhan Sukowati) di Kantor Subgar Lamongan, Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 65 Kab. Lamongan.

Dalam arahannya Asops Kogartap III/Sby (Kolonel Mar Muhson)  mengatakan “ ucapan Terima kasih kepada Kabid Trantibum Satpol PP Kab. Lamongan (Bpk Sutrisno), personel Polres, Kodim 0812/Lamongan, Sub Denpom V/2-3 Lamongan  atas kerjasama dalam rangka kegiatan Opsgaktib, semoga sinergi ini bisa berlanjut kedepannya. Malam ini akan dilaksanakan Gaktib/Razia gabungan oleh TNI, Polri dan Satpol PP, agar dalam pelaksanaannya bisa dilaksanakan secara humanis, kurangi kegaduhan dan jangan arogan.” Ujarnya.

Direncanakan pada malam hari ini kita akan melaksanakan kegiatan di 5 titik dan nantinya kasubgar bisa mengatur kelancaran kegiatan. Penekanan kepada masing2 petugas dapat bekerja sesuai tugasnya, siapa berbuat apa sehingga dalam pelaksanaan tugas berjalan dengan lancar.


Selain itu operasi gabungan ini ditujukan untuk meminimalisir hal-hal negatif yang dilakukan oleh prajurit seperti perkelahian sesama prajurit TNI/Polri dan pemberantasan Narkoba, hal ini sesuai intruksi pemimpin TNI untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap semua prajurit agar tidak terjerumus kepada penyalagunaan Narkoba dan kegiatan negatif lainya yang dapat merusak citra TNI/Polri.

Di akhir kegiatan dalam jumpa pers Letkol Laut (PM)  Iwhan Sukowati (Dandenpom) menyampaikan pelaksanaan pemeriksaan di tempat hiburan malam yang ada di wilayah Kab. Lamongan telah ditemukan masyarakat sipil yang tidak membawa identitas diri dan sudah diamankan oleh Satpol, untuk Personel TNI NIHIL. Hal itu menandakan bahwa pembinaan personel TNI di wilayah Kab. Lamongan sudah berjalan sehingga tidak ada anggota TNI yang melakukan pelanggaran atau tata tertib militer “ Ujarnya.

Tampak hadir dalam Kegiatan Opsgaktib tersebut Kolonel Mar Muhson (Asops Kogartap III/Sby), Letkol Laut (PM) Iwhan Sukowati (Dandenpom Kogartap III/Sby), Mayor Mar M. Nawawi (Kassubgar 0812/Lmg), Bapak Sutrisno (Kabid Trantibum Kab. Lamongan), Personel Kodim 0812/Lmg, Personel Sub Denpom V/2-3 Lamongan dan Personel Propam Polres Lamongan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: