Breaking News

Surabaya- Prajurit Kogartap III/Sby melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik Semester II TA 2023 yang diselenggarakan di GOR Akademi Angkata Laut (AAL) Jala Krida Mandala Moro Krembangan Surabaya.Kamis (30/11/2023).

Tes Samapta yang dilaksanakan selama 2 (Hari) dari tgl 29-30 November 2023, merupakan program rutin dari Komando Atas, dengan tujuan untuk mengecek serta meningkatkan kemampuan fisik para prajurit Kogartap III/Sby, sehingga dalam menjalankan tugas pokoknya bisa berjalan dengan lancar dan maksimal.

Pelaksanaan Samapta ini, meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari 12 Menit yang dilaksanakan di Track Lari Lapangan dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit, dan Shuttle Run. Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu melaksanakan pengecekan kesehatan berupa tensi oleh Tim Kesehatan dari Kogartap III/Sby, dilanjutkan pengisian blangko Samapta serta mendapat pengawasan dari Tim Jas.

Sedangkan Kaskogartap III/Sby Kolonel Mar Agung Trisnanto melalui Kasiops Kogartap III/Sby (Letkol Inf Prasetya Hari K, S.H., M.H). dilokasi mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan membina kemampuan Fisik serta mengukur kemampuan para personel, dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok Kogartap III/Sby.”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: