Breaking News

Surabaya.- Tes Kesegaran jasmani dilaksanakan prajurit Kogartap III/Sby guna Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 Oktober 2024 yang dilaksanakan di lapangan Jala Krida Mandala AAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya, dengan jumlah peserta 35 personel yang mengikuti test UKP. Rabu (15/05/2024)

Tes diikuti seluruh anggota Kogartap III/Sby yang melaksanakan UKP Periode 1 Oktober 2024,  merupakan syarat Mutlak bagi Prajurit TNI dalam Usulan Kenaikan Pangkat (UKP). Di dalam pelaksanaan Garjas yakni baterai “A” dan baterai “B”di lanjutkan ketangkasan renang jarak 50 m. Untuk materi baterai “A” lari selama 12 menit dan materi baterai “B” yaitu Shit Up, Push Up dan Shutel Run kemudian di lanjutkan ketangkasan renang jarak 50 m..

Lebih lanjut (Asmin Kogartap III/Sby) Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis., S.A.P., M.Han, mengatakan, tes kesegaran jasmani ini selain sebagai tolok ukur kemampuan prajurit untuk usul kenaikan pangkat, juga untuk mengetahui hasil fisik dan sebagai bahan evaluasi bagi pimpinan sejauh mana pembinaan fisik yang selama ini dilakukan oleh prajurit Kogartap III/Sby, Disamping hal tersebut, kegiatan ini juga sebagai bentuk menjaga kebugaran serta untuk menjaga imunitas tubuh,setiap prajurit”.Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut (Asmin Kogartap III/Sby) Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis., S.A.P., M.Han, tim pendukung dan tim kesehatan Kogartap III/Sby.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Share Article: